Pengalaman Pertama saya Menginjakan Kaki di Kampus PertanianIPB.


Pengalaman Pertama saya
Menginjakan Kaki di Kampus PertanianIPB.

Add caption
Sebenarnya tak menyangka dapat berkuliah di salah satu universitas / institut terbaik di Indonesia, ada rasa bangga ketika seseorang  mendapatkan kesempatan untuk menuntut ilmu di kampus pertanian ini. Kampus yang memiliki sejarah besar dalam perkembangan Indonesia, kampus yang selalu ikut andil besar dalam setiap kebijakan yang menyangkut masalah petani Indonesia, kampus yang selalu berhasil mencetak anak anak bangsa yang berkualitas dan berprestasi dalam bidang nya.  sebagai contoh para menteri – menteri di Indonesia banyak dari mereka merupakan alumnus IPB dan masih banyak lagi orang – orang besar yang pernah menuntut ilmu dikampus kita tercinta ini. Sudah sepantas nya kita merasa bangga bisa dapat berkuliah di kampus ini, walaupun kita hanya berada di program diploma, tapi bukan berarti kita tidak bisa berkontribusi besar dalam perkembangan nusantara. Sudah banyak contoh yang kita terima bagaimana prestasi – prestasi mahasiswa diploma di kancah Nasional maupun Internasional yang tak kalah mentereng nya dengan mahasiwa program   s-1. Mereka ditempah  untuk menjadi pemikir dan kita ditempah untuk menjadi seoarang pemikir sekaligus pelaksana kita tak perlu minder dengan nama besar S-1. Kita disini dibawah satu kesatuan, yaitu INSTITUT PERTANIAN BOGOR.
Hal ini menjadikan pelecut semangat saya untuk bisa ikut menjadi penerus mereka kelak, sudah kepalang tanggung ketika sudah jauh – jauh berkuliah disini tapi tak membawa hasil akan sangat  kecewa dikemudian hari. Mumpung masih muda masih memeliki inspirasi – inspirasi yang menakjubkan bukan mustahil inspirasi itu akan menjadi kenyataan dikemudian hari dengan cara kita bersungguh – sungguh untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Ingat petani Indonesia membutuhkan ahli ahli muda seperti kita, bahkan pemerintah melalui Kemendikbud telah mencanangkan untuk mendirikan lebih banyak lagi Perguruan Tinggi PROGRAM DIPLOMA di Indonesia ini. Kita akan bangga ketika 3 tahun mendatang kita akan dilepas di Kampus ini dengan kepala tegak dan sebuah cita – cita, yaitu ikut andil dalam memajukan petani INDONESIA.

Sahabat

                Berbicara tentang sahabat, sahabat adalah seseorang yang dapat diajak kita berbagi di kala susah maupun senang, mereka bisa menenakan kita ketika terdapat masalah, mereka yang bisa bersikap dewasa ketika kita bersikap kekanak kanak an atau melibihi batas kewajaran. Saya cukup lama berkuliah disini tentu saja menemukan sahabat yang telah saya inginkan, sahabat yang menurut saya bisa membimbing s\aya, bisa membawa saya ke arah yang lebih baik. Karena sahabat sangat berguna bagi kita. Setiap orang pasti mempunyai sahabat entah bagaimana cara mereka memperlakukan nya. Mereka bisa bersahabat dengan apapun, itu arti sahabat menurut saya. Disini dkehidupan kuliah kita akan dihadapkan dengan namanya replika hidup kitaa kedepan nyaa. Ketika kita bisa melewati masa – masa ini dengan sukses dan mempunyai banyak teman dan sahabat maka itu sangat berguna bagi kehidupan pasca kampus kalian. Karena kita akan sangat membutuhkan sosok – sosok mereka kedepan nya untuk menjalin relasi ketik kita menjadi pengusaha, menjalin kerjasama ketika menjadi seorang profesional di bidang nya. Apalah arti sahabat jika tidak bisa saling membantu, maka carilah sahabat yang benar – benar bisa menjadi sahabat dikemudian hari.

              Banyak pemikiran kaum muda sekarang jika mereka sudah lulus SMA mereka akan melanjutkan ke jenjang s-1 bukan, bayangkan hanya sedikit yang memilih program diploma, yang memilih melanjutkan ke program s-1 kebanyakan pemikiran mereka hanya lah ingin cepat mendapatkan pekerjaan yang paling sederhana adalah menjadi seorang PNS sudah menjadi rahasia umum bahwa di sebagian besar kota besar di Indonesia untuk menjadi seorang PNS membutuhkan dana besaar dan dekeng atau orang dalam untuk memuluskan keingignan nya menjadi seorang PNS. Bayangkan setelah mereka diterima menjadi seorang PNS merkeka akan terpokus untuk mengembalikan uang nya yang telah dipakai untuk membiayai modal menjadi PNS bukan mustahil jalan yang paling ideal adalah dengan KORUPSI, bagaimana mau memberantas korupsi kalau dari awal nya saja sudah berniat menjadi seorang yang korup.
Bukan hanya rasa gengsi yang didapat karena bisa kuliah di kampus terpopuler di Nusantara, akan tetapi dengan dapat diterima di Program Diploma IPB kita ditempah untuk menjadi ahli muda yang dapat membantu masyarakat kecil yang membutuhkan lulusan – lulusan seperti kita.

ትርምስ 
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
2 Desember 2013 pukul 16.05

Thank's gan infonya !!!!

www.bisnistiket.co.id

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Life is always beautiful, no day without work - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger